Minggu, 21 November 2010

Mimpi Seorang Anak Asrama C5

Duhulu!
Di sebuah gedung bertingkat, sebuah padepokan buwat mahasiswa2 duafa,Tepatnya di karanggayam
Para cantrik2 ugm-calon piyayi pemimpin negeri menempa dan bertapa
Mimpi dan harapan digantungkan
Menjadi ini, menjadi itu, dan segudang hasrat birahi ada dibenaknya...lalu membayangkan bisa beli ini beli itu dan beli bini
Alangkah indahnya masa depan
tak ada yang berpikir "aku ki arep dadi opo to yo?"

Lalu bagaimana dengan aku..????
Ya,...aku juga harus menjadi orang besar!Tidak cuma dokter atau pilot yang kucita-citakan, tapi mimpiku lebih dari itu menjadi Jendral bahkan menjadi pemimpin dunia..
Kata para filsuf: Orang harus punya mimpi tentang masa depan!!
betul! betullll....!
Bukan khayalan..tapi harus diperjuangkan! diraih dan dinikmati!!
Tapi kapan??,,,menunggu dan sabar sampai waktunya datang!!
bertanya pada emak: "Menjadi Jendral tidak Mudah Mak?!"
"Tapi mungkin saja anak ku, dan bahkan jika Allah berkehendak hanya dengan kun fayakun" jawab emak...
Emak menambahkan:" Di dunia ini pangkat jendral itu banyak anak ku, ada jenderal perang, jenderal manajer, jenderal rumah tangga, jenderal dakwah, dan telo jendral...".
O..gitu ya mak! lalu jenderal mana yang paling keren mak??
"semua keren anak ku!!" ceramah emak!!!
Wejangan-wejangan emak lengkap sudah...
lalu aku terbang bagaikan elang,,,mencari tempat dimana aku hinggap-dimana aku bisa menjadi jenderal...
telah banyak aku berkeliling tempa dan hinggap, lalu kutanya pada orang2 " bersediakah kalian mengangkat aku menjadi jenderal??"
"wu ha haa ha," jawabnya hanya dengan tawa, lalu bergi diam begitu saja, seperti sinis..
Lalu aku pun mencari tempat lain dimana ada lahan basah dan subut yang mau menerimaku menjadi jenderal...
Petualangan yang melelahkan, dan belum juga kutemukan!
Lalu aku befikir dan berhenti sejenak!
"Munkin ada yang salah dengan Konsep hidup dan Tujuan hidupku!". Harus dirumuskan ulang!.
Kembali ke titik NOL, Merenung, Merumuskan tujuan, Merumuskan Strategi, Meng-edit kesalahan-kesalahan, Bertanya pada orang Alim ketika di persimpangan, Yakin pada tujuan, kerja keras, iklas dan tawakal!!!...
Kucoba untuk melangkah lagi...pelan-pelan,, lalu kutambah kecepatan...
Lalu kuraih satu-satu!!!
Inilah bahagiaku yang selalu kutunggu....
Terima kasih Allah, mimpiku telah Engkau kabulkan!!!
Selamat berjuang!
Semoga kita bertemu dalam Acara Reuni Akbar Keluarga Besar Alumni Asrama C5 UGM
Wassalaammmm....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

sik-sik-sik, iki ngomong opo to yo?? huahahaha

Cemara Lima mengatakan...

Wah luar biasa nih...kabar temen2

Mengenai Saya

Foto saya
Forum Komunikasi & Silaturahmi Alumni Asrama Cemara Lima, Berbagi Pengalaman, Berbagi Kenangan
Join My Community at MyBloglog!